THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 23 Juli 2011

Buktikan Pungli Penerimaan Siswa, Disdik Kampar Panggil Seluruh Kepsek

Disdik Kampar merespon cepat tudingan pendemo soal maraknya pungli menerimaan siswa. Seluruh kepala sekolah dipanggil untuk diminta keterangannya.

Riauterkini-BANGKINANG
Kadis Dikpora Kampar layangkan surat kepada seluruh Kepala Sekolah se Kabupaten Kampar serta memanggil Kepsek yang terbukti melakukan pungli pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011/2012. Apabila terbukti akan diberikan sangsi tegas. Langkah tersebut menindaklajuti tudingan pengunjuk rasa kemarin.

‘’ Kita sudah melayangkan surat edaran Nomor: 420/Sekre-Peg/9321 perihal tindak lanjut hasil hearing serta memanggil Kepsek yang terbukti melakukan pungli terhadap penerimaan siswa baru dan ini sesuai perintah Bupati Kampar (Burhanuddin Husin-red) untuk menindak lanjuti hasil hearing bersama dengan AMPPK serta dengan komisi II kemaren ( Rabu, 20/7/11-red),’’ jelas Amri Salam Kadisdikpora Kampar saat jumpa pers diruang kerjanya Kamis (21/7/11).

‘’ Jika terbukti terjadinya pungli yang dilakukan Kepsek kita akan mengambil tindakan tegas hal ini juga sesuai arahan bupati dan tindakan tegas tersebut tentunya berada pada kewenangan bupati kita hanya merekomendasinya,’’ terangnya.

Dikatakannya, bagi kepsek yang melakukan pungli juga harus mengembalikan uang tersebut,’’ Semua uang pungli harus dikembalikan kepada semua wali murid sebab tentunya ini sudah menyalahi aturan,’’ tegasnya.

Dijelaskannya ia tidak memungkiri bahwa kasus ini sebelum ia menjadi Kadis pungli ini sudah terjadi,’’ Bahkan saya sudah mewanti-wanti dan mengumpulkan seluruh Kepsek agar dalam penerimaan siswa baru ini sesuai dengan aturan, namun karena cara berpikir seseorang itu sudah rusak dengan pola-pola demikian, namun kita yakin kedepan ini semua akan berobah,’’ janjinya.***(man)

0 komentar: