THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 23 Juli 2011

Rehab Asrama Mahasiswa Riau di Kairo Dananya Sebaiknya Diupayakan dari APBN

25 Mai 2011 - 20.05 WIB
PEKANBARU, riauonline.com

Selain melakukan rehab ulang beberapa asrama mahaiswa Riau di beberapa dearah di Indonesia, Pemerintah Provinsi Riau tahun 2012 mendatang juga akan melakukan rehab asrama mahasiswa Riau di luar negeri. Salah satu asrama mahasiswa di luar negeri yang akan di rehab tersebut adalah asrama mahasiswa Riau di Kairo Mesir

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Riau HM Johar Firdaus MSi kepada riauonline,com di ruang kerjanya, Rabu (25/5). Menurut politisi senior Partai Golkar ini, rencana rehab asrama mahasiswa Riau di Mesir tersebut sebenarknya telah lama direncanakan. Namun kalau tidak ada halangan rencana tersebut akan dianggarkan dalam APBD Riau 2012 mendatang.

"Hal itu hingga kini masih dalam tahap pembicaraan. Jika memungkin maka anggaran untuk itu akan kita anggarkan dalam APBD Riau mendatang," katanya.

Menanggapi rencana tersebut Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Riau Azmi Setiadi MT mengatakan, rehab asrama mahasiswa di Kairo tersebut boleh-boleh saja dilakukan. Namun yang penting diketahui apakah asrama tersebut benar merupakan aset daerah. Sebab asrama tersebut berada di luar negeri, bisa jadi asrama itu merupakan aset nasional.

"Jika memang asrama mahasiswa Riau tersebut merupakan asetnya Pemerintah Provinsi Riau maka rehab yang dibiayai APBD sah-sah saja. Karena ini akan sangat membantu mahasiswa kita yang menuntut ilmu di sana," katanya.

Namun jika aset tersebut merupakan aset negara, maka rehab asrama tersebut tentu saja dananya bukan bersumber dari daerah. Namun untuk meghemat pengeluaran daerah, kata Azmi lagi, tidak ada salahnya dana untuk merehab asrama itu diupayakan dana dari APBN.(zlf)

0 komentar: